Lean Six Sigma Fundamental

Sabtu, 13 September 2008, pukul 09:00 – 16:30 WIB
Harris Hotel Tebet/The Park Lane Hotel Casablanca

Bonus : Flashdisk 1 GB.

Workshop Description
Keberhasilan implementasi Six Sigma di Motorola, dan Lean Manufacture di Toyota, disertai dengan peningkatan bisnis kedua perusahaan dalam bisnis global, mengundang banyak perusahaan untuk mengaplikasikan salah satu, atau kedua topik tersebut dalam operational bisnis.

Perkawinan kedua formula dalam kegiatan operasional, merupakan strategi untuk menjadi yang terdepan dalam dua hal : peningkatan kualitas dan produktivitas. Peningkatan kedua parameter bisnis tersebut, akan membawa perusahaan pada level profit yang signifikan.

Maka, pelatihan Lean Six Sigma Fundamental, merupakan pijakan bagi para pelaku bisnis yang ingin memperbaiki kegiatan operational perusahaan.

SASARAN PROGRAM

  • Memahami konsep dan philosophy Lean
  • Memahami dan mampu mengaplikasikan 14 prinsip manajemen Toyota
  • Memahami visi Six Sigma
  • Mampu merancang program implementasi Lean Six Sigma

METODE WORKSHOP
Presentasi materi, diskusi, simulasi, role play, contoh-contoh nyata.

Outline

  • LEAN PHILOSOPHY
  • 14 PRINSIP MANAJEMEN TOYOTA
  • SIX SIGMA VISION
  • LEAN SIX SIGMA CONCEPT STRATEGI IMPLEMENTASI LEAN SIX SIGMA

Who should attend ?
General manager, Manager, Department Head, Supervisor, Section Head

Investasi : Rp 1.500.000,-
Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

Course Leader

DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB
Profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia – Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam “45” dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=138
Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=138

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s