SIX SIGMA VISION : STRATEGY TO BUSINESS EXCELLENCE

Sabtu, 30 Agustus 2008, pukul 09:00 – 16:30 WIB
Harris Hotel Tebet/The Park Lane Hotel Casablanca

Bonus : Flashdisk.

Workshop Description
Banyak perusahaan telah mengaplikasikan Six Sigma, namun tidak sedikit yang belum mendapatkan dampaknya secara signifikan. Sehingga kemudian, pihak manajemen mempertanyakan apa yang salah dalam implementasi Six Sigma.

Tak dapat dimungkiri, salah satu kunci sukses implementasi Six Sigma adalah Kepemimpinan Top Manajemen, Budaya Improvement, disamping infrastruktur yang menunjang implementasinya di perusahaan.

Six Sigma merupakan suatu pendekatan manajemen untuk menjadikan perusahaan excellence dengan tingkat mutu 3,4 defect dari satu juta kemungkinan. Pada intinya adalah mencapai “nearly perfection” sejalan dengan semakin meningkatnya tuntutan pelanggan. Penerapan Six Sigma di seluruh jajaran organisasi akan memberikan bottomline bagi perusahaan.

SASARAN PROGRAM

  • Memahami konsep Six Sigma dan mengapa perusahaan harus mengimplementasikan Six Sigma
  • Memahami Peran Top Manajemen dalam implementasi Six Sigma
  • Memahami hal-hal yang menunjang kesuksesan implementasi Six Sigma


METODE WORKSHOP

Ceramah, diskusi, dan latihan

Outline

  • KONSEP SIX SIGMA
  • MENGAPA PERLU SIX SIGMA
  • PERAN TOP MANAJEMEN
  • SIX SIGMA INFRASTRUKTUR
  • SIX SIGMA MANAGEMENT

Who should attend?
General manager, Manager, Department Head, Supervisor, Section Head

Investasi : Rp 1.500.000,-
Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

Course Leader

DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB
Profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia – Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam “45” dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=129
Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=129

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s