Optimalisasi KPI melalui Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah upaya mengimplementasikan PMS dengan pendekatan Balance Scorecard.

Selasa – Rabu, 28 – 29 Oktober 2008, pukul 09:00 – 16:30 WIB
Harris Hotel Tebet/The Park Lane Hotel Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Workshop Description
Mengelola dan menselaraskan kinerja perusahaan dengan kinerja individu karyawan tak pelak lagi merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan sebuah entitas bisnis. Toh demikian, dalam kenyataannya mengintegrasikan kinerja perusahaan dengan kinerja individu bukan merupakan proses yang mudah; dan karenanya diperlukan sejumlah pendekatan yang sistematis untuk mengelolanya.

Workshop selama dua hari ini didesain untuk memberikan pendekatan yang komprehensif dan sekaligus praktikal, tentang bagaimana langkah-demi-langkah membangun sinergi antara corporate and employee performance. Workshop juga akan menuntun peserta untuk mengidentifikasi serta memformulasikan suatu KPI (Key Performance Indicator) yang optimal, dengan menggunakan pendekatan empat perspektif Balanced Scorecard.

Workshop ini ditujukan tidak hanya bagi mereka yang sudah menerapkan Balance Scorecard dan ingin mengoptimalkan formulasi KPI nya, tapi juga bagi perusahaan yang belum menerapkan Balance Scorecard dan ingin meningkatkan KPI nya dengan mengacu pada KPI Balance Scorecard.

MANFAAT YANG DIDAPAT DALAM MENGIKUTI PELATIHAN INI
Dengan intensifnya workshop diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan sendiri KPI-KPI yang optimal untuk berbagai fungsi di Perusahaan.

METODE PELATIHAN :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

Outline

  1. PORTFOLIO ANALYSIS / ANALISA KAPASITA ORGANISASI
  2. MENDESAIN PETA STRATEGI DAN SASARAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN EMPAT PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD
  3. MENURUNKAN (CASCADING PROCESS) SASARAN KINERJA PERUSAHAAN KE LEVEL DIVISI/DEPARTEMEN
  4. BAGAIMANA CARA MENGINTEGRASIKAN SASARAN KINERJA KORPORAT DENGAN SASARAN KINERJA INDIVIDU
  5. MEMPERKENALKAN METODE UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEY PERFORMANCE INDICATORS DARI BERAGAM FUNGSI DALAM PERUSAHAAN
  6. MENGENAL MODEL PENDEKATAN INTEGRATIF DALAM MENGELOLA KINERJA PERUSAHAAN : CORPORATE, DIVISION/DEPARTMEN AND INDIVIDUAL SCORECARD
  7. MENDESAIN DAN MERUMUSKAN INDIVIDUAL PERFORMANCE SCORECARD DENGAN MENGACU PADA CORPORATE AND DIVISION/DEPARTMEN SCORECARD

Who Should Attend ?
GM/Manajer/Specialist yang berperan dalam pengelolaan kinerja korporat dan kinerja SDM.

Investasi : Rp 2.950.000,-
Include :

  • Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment.
  • KPI List With MS Excel Formula, Portfolio Analysis (GE Matrix, BCG Matrix, dan Space Matrix With MS Excel Formula, Overview Performance Management System

Course Leader

Ir. Dinarwulan Sutoto, M.Si
Adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang SDM dan General Management, yang mendedikasikan diri pada upaya meningkatkan kemampuan insan SDM dalam menjalankan praktek pengelolaan SDM serta penyiapan infrastrukturnya. Sebagai seorang lulusan Magister of Science di bidang SDM dari Universitas Indonesia yang terus menimba ilmu di dalam dan luar negeri antara lain National University of Singapore serta Michigan University, saat ini berkolaborasi dalam bentuk konsorsium untuk pengembangan SDM antara Binamanajemen Indonesia sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang pelatihan dan Hardisc Consultant sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang konsultansi SDM. Dalam banyak keterlibatan dan berpengalaman sebagai internal counterpart team yang bekerja sama dengan beberapa konsultan manajemen terkenal baik lokal maupun multinasional, sehingga berwawasan luas baik dari sisi konsep maupun aplikasinya. Sebagai fasilitator dari beberapa modul pelatihan khususnya dalam bidang mengembangkan sistem pengelolaan SDM serta mempunyai kemampuan untuk melengkapi setiap modul pelatihan yang diselenggarakan dengan aplikasi komputer praktis barbasis MS Excel, sehingga lebih mudah dipahami sekaligus diimplementasikan di tempat kerja.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=110
Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=110

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s