Vendor Selection & Evaluation : The way to improve your vendor in giving better performance

Workshop Vendor Selection & Evaluation : The way to improve your vendor in giving better performance

Rabu – Kamis, 21 – 22 Januari 2009, pukul 09:00 – 09:00 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


Workshop Description

Material cost dalam suatu produk menentukan persaingan produk tsb di pasar. Peran purchasing dalam memilih vendor sangatlah penting dalam menunjang cost strategy.

Setelah vendor bergabung perlu dikembangkan sistem evaluasi untuk mengukur dan meningkatkan performancenya.

Dengan metode seleksi yang tepat dan mengukur kinerja yang baik, vendor dapat menunjang perusahaan dalam meningkatkan daya saing baik dari segi harga maupun kualitas.

TUJUAN, MANFAAT & SASARAN :

  • Pengambilan keputusan dalam purchasing
  • Struktur market
  • Vendor assessment & selection
  • Mengukur performance vendor

METODE PELATIHAN

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan. Dan beberapa kasus best practice perusahaan MNC serta pemutaran video tentang aplikasi.

Course Outline

  1. Peran purchasing dalam supply chain
    • Purchasing dalam value chain
    • Purchasing process model
    • Perkembangan baru dalam purchasing
  2. Decision making in purchasing
    • Perbedaan industrial & customer market
    • Variable yang mempengaruhi proses pembelian
  3. Peran buyer dalam proses purchasing
  4. Struktur market
    • Supply side: pure competition, monopolistic, oligopoly & monopoly
    • Karakteristik market untuk raw material, komponen, mesin, spare part & jasa
  5. Supplier assessment
    • Bagaimana supplier menetapkan price
    • Beberapa metode pricing
    • Evaluasi supplier
    • Metode evaluasi
  6. Sistem penilaian kinerja vendor
    1. Formulasi penilaian kinerja vendor
    2. Metode penilaian vendor yang objectif

Who should attend ?

Program ini dirancang untuk buyer, manager purchasing, supply chain dan yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa dalam suatu perusahaan.

Investasi

 

  • Rp 2.950.000,-
  • Rp 2.750.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 13 Januari 2009
  • Rp 5.200.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

 

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

Course Outline

IWAN NOVA, MBA, CPIM, CSCP

Pengalaman 17 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB teknik elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University, mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) dan CSCP (Certified Supply Chain Professional) yang dikeluarkan oleh APICS (American Production Inventory Control Society) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Amerika, Malaysia, Jepang dan China. Ia telah men deliver berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun public.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=180

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=180

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s