BEST PRACTICE IN : LOW COST STRATEGY USING MS. EXCEL

Workshop BEST PRACTICE IN : LOW COST STRATEGY USING MS. EXCEL

Jumat – Sabtu, 20 – 21 Maret 2009, pukul 09:00 – 16:00 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


 

Workshop Description

Dalam sebuah definisi mengatakan bahwa kebijakan harga adalah keputusan yang dapat mendukung strategi pemasaran yang berorientasi pada permintaan, apabila perusahaan menyakini bahwa harga yang lebih murah dapat meningkatkan jumlah pemakai, tingkat pemakaian atau pembelian ulang dalam bentuk atau kategori produk tertentu, maka perlu me-manage cost, melihat faktor persaingannya, perilaku biaya dan lini produk serta faktor pertimbangan lainnya dalam penetapan harga.

Penetapan harga merupakan keputusan yang sangat kritis dalam menunjang keberhasilan operasi organisasi profit maupun non-profit, pilihan low cost strategy saat ini adalah competitive advantage bagi kebanyakan perusahaan yang bisa survive dimasa kirisi disemua sektor industri (jasa, produksi dan distribusi). Pemilihan keputusan apakah sebagai price taker maupun price setter keduanya harus dikaitkan dengan jangka waktu (long term atau short term), bila Anda adalah seorang pimpinan project atau perwakilan perusahaan yang sering terlibat dalam penentuan harga, maka pelatihan ini cocok untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan Anda.

Melalui pelatihan ini peserta mampu mengukur effektivitas strategi harga dan memberikan Anda focus pada nilai-nilai strategi dan taktik yang ada pada perusahaan Anda, agar tercapai optimalisasi biaya yang telah terjadi. Melalui training ini Anda akan diberikan suatu model yang mudah namun powerfull dalam mengatasi problem harga dan biaya. Disamping itu dengan mengunakan softaware tersebut Anda memperoleh pengalaman yang menarik untuk memahami pemilihan strategi harga dan biaya melalui pendekatan customer perceived, economic value, dan customer trade off value yang mengambarkan sensitivitas harga.

METODE PELATIHAN :

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif disertai dengan contoh-contoh prosedur proses.

 

MANFAAT PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :

  • Memastikan berapa persen diskon yang dianggap masih menguntungkan dan mengaitkan kapasitas operasi dengan harga.
  • Mampu mensimulasikan (by Excel) pengaruh kebijakan berbagai harga dari sisi laporan keuangan (profit and loss)perusahaan.
  • Memberikan wawasan pemahaman mengenai konsep Biaya dan pengelolaannya yang dapat dikontrol dan mana yang tidak dapat dikontrol

 

Course Outline

  1. Pengantar : Framework for value-based Pricing
    • The three C’s of Pricing : Customer, Competitor, yours!
  2. Company cost and relevance in pricing
    • Memahami arti dari relevant cost, Kontribusi margin dan Pricing decision (longterm dan short term)
  3. Finalcial analysis
    • Break even analysis product mix dan manfaatnya bagi pembuat keputusan (case: with ecell)
       
  4. Strategi dan Taktik
    • Segmentasi dan pricing Fences
    • The product life cycle and pricing implication
    • Pricing policy development and management
    • Skimming, Penetration and neutral strategi
    • Offensive dan defensive strategi
  5. Customer and Competition consideration (Case implemeted by Excell)
    • Apa yang dimaksud “Perceived value” bagaimana mengukurnya
    • Economics value
    • Elastisitas harga terhadap permintaan
    • Apakah channel atau pembeli mengatakan dengan jujur mengenai berapa yang dia sanggup bayar ..?
  6. Pricing and the Marketing Mix
    • Creating an integrated marketing mix

Who should attend ?

Pengusaha, Pemilik perusahaan, direktur, pic pengembangan bisnis, dept. head Marketing research, manager marketing perusahaan jasa, manufactur maupun distributor serta keuangan ataupun mereka yang ingin berwirausaha.

 

Investasi

  • Rp 2.500.000,-
  • Rp 2.350.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 12 Maret 2009
  • Rp 4.500.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

S. GHANI SE, MM

Praktisi dan sekaligus juga pengajar untuk bidang-bidang keuangan dan kredit manajemen. Lebih dari 12 tahun menekuni dunia Kredit dan Marketing serta Business Development untuk sektor usaha jasa keuangan perbankan dan non-perbankan, penguasaannya dalam teknologi informatika membuatnya sangat produktif dan “fit” dengan kebutuhan akan perlunya penerapan tools-tools management untuk dapat diaplikasikan dalam bentuk konkrit bagi perusahaannya. Melalui kegiatan pelatihan dan in-housing training dibeberapa perusahaan semakin lebih memahami apa-apa yang menjadi kebutuhan utama perusahaan dimasa datang. Sering diminta mengisi inhousing training di perusahaannya sebagai trainer motivator membuatnya lebih mampu menyampaikan materi secara ringan, lugas dan menyenangkan.

Tim Praktisi dan Pengajar BMI Training

Praktisi Manajemen Perusahaan, Akunting dan keuangan dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dan jabatan yang pernah dipegang antara lain sebagai, Operational Director, Finance Director, Financial Planning Manager, Finance and Accounting Manager, dan Accounting Manager.

Pernah bekerja di Nasional dan Multinasional terkemuka di Indonesia dan lulusan dari universitas terkemuka dari dalam dan luar negeri.

 

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=200

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=200

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s