BUSINESS EXCELLENCE THROUGH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM)

Workshop BUSINESS EXCELLENCE THROUGH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM)

Kamis – Jumat, 2 – 3 Juli 2009, pukul 09:00 – 16:00 WIB

Harris, Hotel Tebet/The Park Lane Hotel Casablanca


Workshop Description

Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan manajemen yang menempatkan  mutu sebagai strategi usaha, dengan cara melibatkan seluruh anggota organisasi dalam upaya peningkatan mutu secara berkesinambungan dan sepenuhnya berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Dengan menerapkan TQM, mutu akan ditingkatkan terus menerus dan senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, TQM merupakan pendekatan manajemen terpenting dalam meningkatkan daya saing perusahaan.

 

SASARAN PROGRAM

  • Memahami falsafah KAIZEN
  • Memahami konsep TQM
  • Memahami Budaya Mutu (Basic Mentality)
  • Memahami elemen-elemen TQM System
  • Mendiskusikan strategi implementasi TQM
  • Dapat berperan aktif dalam penerapan TQM

 

METODE PELATIHAN

Pembahasan konsep, tanya jawab/diskusi, analisis kasus, dan latihan.

 

Course Outline

  • Kaizen : Falsafah TQM
  • Asas-asas Total Quality Management (TQM)
  • Basic Mentality
  • TQM System
  • Sistem Manajemen Improvement
  • Teknik-teknik Memanajemeni Improvement
    • Standardization & Quality Assurance
    • Policy Management , Cross Functional Management & Daily Management
    • Gemba Management: QCC, Suggestion System & 5-S
  • Strategi implementasi TQM di perusahaan

 

Who should attend ?

Manajer Puncak dan Manajer Madya

 

Investasi

  • Rp 2.950.000,-
  • Rp 2.750.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 24 Juni 2009
  • Rp 5.200.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB

Profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia – Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam “45” dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=230

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s